Diberdayakan oleh Blogger.

MANUSIA DAN KASIH SAYANG

  Setiap Manusia pasti membutuhkan kasih sayang, tanpa kasih sayang hidup ini terasa hampa, hidup ini tidak terasa indah. Setiap Manusia mempunyai perasaan, yaitu perasaan sayang terhadap orang lain, kepada orang tua, adik , tuhan, maupun kekasih. Munculnya rasa sayang bukan karena tanpa sebab semua itu sudah direncanakan oleh tuhan. bersyukurlah mempunyai rasa sayang, hidup itu harus saling menyayangi satu sama lain, agar menjalani sisa hidup ini dengan penuh makna, penuh keindahan, penuh keharmonisan.

   Menurut saya, rasa sayang itu tumbuh dari hati yang tulus, tanpa paksaan, bukan sekedar rela dan siap melepas seseorang yang kita sayangi, tetapi untuk menyayangi seseorang yang kita sayangi dengan melihat dia lebih bahagia dengan seseorang yang dia sayangi itulah rasa sayang yang murni, sulit untuk melepaskan seseorang yang kita sayangi, apabila seseorang itu tidak merasakan kebahagian dari kita, kita harus menerima dengan lapang dada, biarkan seseorang yang kita sayangi berbahagia dengan orang lain meskipun bukan kita sendiri, mungkin rasanya sakit, tetapi toh demi kebahagiaan seseorang yg kita sayangi kita harus berani mengambil segala resikonya. 

    Perlu waktu yang cukup lama untuk menyebuhkan luka hati, karna luka hati tidak bisa diobati dengan obat-obatan, luka hati adalah mengenai perasaan, perasaan yang ada di dalam hati. Kemudian sayang itu lebih mendekati kata Kasih (mengasihi).Sayang itu tulus,rela,dan selalu melindungi. Tak pernah padam,tak pernah redup dan tak pernah dapat tergantikan oleh apapun.

    contoh, rasa sayang tak pernah padam yaitu rasa sayang ibu kepada anaknya yang menyayangi anak-anaknya, melindungi dan merawat anak-anaknya penuh keikhlasan tanpa paksaan,tanpa mengeluh, rasa sayang ibu kepada anaknya tulus dari hati, seperti tuhan menyayangi kepada makhluknya, dia mencari nafkah untuk anak-anaknya untuk memberikan yang terbaik buat anaknya, seorang ibu rela melakukan apa saja demi kebaikan anaknya, bagi saya seorang ibu sangat penting dalam kehidupan saya, tanpa sayangnya ibu mungkin saya tidak akan bisa hidup seperti ini, 1 hal yang saya belum bisa saya laksanakan yaitu membalas rasa sayang ibu yang merawat saya dari bayi hingga berumur 19 tahun. bayangkan betapa pentingnya seorang ibu dalam kehidupan saya.


    Jadi kita sebagai manusia harus hidup saling menyayangi, bukan saling menyakiti, bukan sesama manusia saja, tetapi sesama makhluk ciptaan tuhan, karna hidup dengan kasih sayang akan terasa tentram, nyaman dan akan indah. Betapa pentingnya rasa sayang bagi manusia, dengan rasa sayang tidak akan pernah ada permusuhan , tidak akan ada perpecahan diantara manusia. jadi kita harus menyayangi satu sama lain jangan ada kebencian, hidup ini hanya sesaat jangan disia-siakan dengan hal yang negatif, tetapi harus di jalankan dengan hal yang positif. toh apa gunanya kalau kita hidup hanya untuk menyakiti orang lain?? jaganlah menyakiti orang lain, kita sesama manusia harus saling menghargai satu sama lain , harus saling pengertian. susah maupun senang harus kita hadapi bersama.

0 komentar:

Posting Komentar