BAB
I
TEORI
1.1 1.1 Pengertian Kepemimpinan
Menurut Tead; Terry; Hoyt (dalam
Kartono, 2003)
Pengertian Kepemimpinan yaitu
kegiatan atau seni mempengaruhi orang lain agar mau bekerjasama yang didasarkan
pada kemampuan orang tersebut untuk membimbing orang lain dalam mencapai
tujuan-tujuan yang diinginkan kelompok.
1.2
1.2 Pengertian Komunikasi
Menurut Colin Cherry
Komunikasi adalah proses dimana
pihak-pihak saling menggunakan informasi dengan untuk mencapai tujuan bersama
dan komunikasi merupakan kaitan hubungan yang ditimbulkan oleh penerus
rangsangan dan pembangkitan balasannya.
1.3
1.3 Macam-macam Motivasi
Menurut Amir Dien Indra Kusuma dalam bukunya “ Pengantar Ilmu
Pendidikan” membagi motivasi menjadi dua
bagian, yaitu:
motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik.
Motivasi intrinsik adalah motivasi yang berasal dari dalam diri anak itu
sendiri, dan motivasi ekstrinsik adalah motivasi dari luar anak.
1.4
1.4 Pengertian Konflik
Menurut Taquiri dalam Newstorm dan
Davis (1977),
konflik merupakan warisan kehidupan
sosial yang boleh berlaku dalam berbagai keadaan akibat daripada berbangkitnya
keadaan ketidaksetujuan, kontroversi dan pertentangan di antara dua pihak atau
lebih pihak secara berterusan.
1.5
1.5 Pengertian Pengembangan Karir
Menurut Veitzhal Rivai (2003:209)
mendefinisikan pengembangan karir adalah sebagai berikut:
Pengembangan karir adalah proses
peningkatan kemampuan kerja individu yang dicapai dalam rangka mencapai karir
yang diinginkan
BAB
II
ISI
2.1
Kepemimpinan
Menurut saya Jika saja
Indonesia memiliki pemimpin yang sangat tangguh dan bisa mempengaruhi orang
lain agar mau bekerjasama yang didasarkan pada kemampuan orang tersebut untuk
membimbing tentu akan menjadi luar biasa. Karena jatuh bangun kita tergantung
pada pemimpin. Pemimpin memimpin, pengikut mengikuti. Jika pemimpin sudah tidak
bisa memimpin dengan baik, cirinya adalah pengikut tidak mau lagi mengikuti.
Oleh karena itu kualitas kita tergantung kualitas pemimpin kita. Makin kuat
yang memimpin maka makin kuat pula yang dipimpin.
2.2
Komunikasi
Menurut saya Komunikasi dalam organisasi
sangat penting karena dengan adanya komunikasi maka seseorang bisa berhubungan
dengan orang lain dan saling bertukar pikiran yang bisa menambah wawasan
seseorang dalam bekerja atau menjalani kehidupan sehari-hari. Maka untuk membina
hubungan kerja antar pegawai maupun antar atasan bawahan perlulah membicarakan
komunikasi secara lebih terperinci.
2.3 Motivasi
Menurut saya motivasi adalah kekuatan pendorong yang
menyebabkan kita untuk mencapai tujuan. Setiap manusia pasti memiliki motivasi,
motivasi dari dalam diri kita maupun dari luar diri kita
2.4 Konflik
Menurut saya Untuk
menangani konflik dengan efektif, kita harus mengetahui kemampuan diri sendiri
dan juga pihak-pihak yang mempunyai konflik. Ada beberapa cara untuk menangani
konflik antara lain : Introspeksi diri, Mengevaluasi pihak-pihak yang terlibat,
Identifikasi sumber konflik, Mengetahui pilihan penyelesaian atau penanganan
konflik yang ada dan memilih yang tepat.
2.5 Pengembangan Karir
Menurut saya Pengembangan
Karir dalam Organisasi sangatlah penting karena pengembangan karir Menjamin ketersediaan bakat yang di perlukan meningkatkan
kemempuan organisasi untuk mendapatkan dan mempertahankan karyawan - karyawan
yang berkualitas, menjamin agar kelompok - kelompok minoritas dan wanita
mempunyai kesempatan yang sama untuk meningkatkan karir,mengurangi frustasi karyawan mendorong adanya
keanekaragaman budaya dalam sebuah organisasi, meningkatkan nama baik
organisasi
BAB
III
KESIMPULAN
3.1
Kesimpulan
Dari
penulisan yang saya buat diatas dapat ditarik suatu kesimpulan dimana suatu
kinerja suatu pemimpin dan karyawan harus mau bekerjasama dan harus saling
berkomunikasi guna untuk menambah wawasan dalam bekerja atau menjalani
kehidupan sehari-hari serta mempunyai motivasi
yang kuat guna kemajuan bersama dan menghapi semua konflik yang ada dengan
intropeksi diri, Identifikasi sumber konflik, Mengetahui pilihan penyelesaian
atau penanganan dan meningkatkan
pengembangan karir guna meningkatkan kualitas bakat yang diperlukan dengan
begitu kualitas kinerja akan menjadi baik dan efisien .
0 komentar:
Posting Komentar